8th - 10th Day: Istirahat Sejenak dan Meyiapkankan Agenda | Belajar Bahasa Jepang Bersama 8th - 10th Day: Istirahat Sejenak dan Meyiapkankan Agenda | Belajar Bahasa Jepang Bersama

8th - 10th Day: Istirahat Sejenak dan Meyiapkankan Agenda

Yow, minna(ㆁωㆁ*)hallo, riizhu de gozaimasu, mau tulis laporan. Kali ini laporannya langsung 3 hari soalnya kalau buat perhari postingannya jadi sangat pendek:D Jadi saya putuskan untuk menggabungkannya untuk beberapa hari.

Kamis 18 Agustus 2016: Istirahat Sejenak

Di hari kamis saya putuskan untuk istirahat dulu, menenangkan pikiran kalau dibawa belajar pun ilmunya nggak akan masuk, pikiran sudah kusut banget dan perlu refreshing biar tenang lagi dan bisa prima lagi otaknya buat besok-besok. Di hari ini saya cuma baca-baca info mengenai dunia penerjemahan, sempat nyasar ke blognya para penerjemah yang berbagi tips dan pengalamannya di blog mereka, lumayan dapat info dan ilmunya(^・^), setelah malam, saya tidur cepat, setelah isya sudah ngantuk jadi langsung tidur dan berharap besok pikiran kembali plong dan benang-benang yang kusut bisa terurai lagi.

Jumat 19 Agustus 2016: Masih Beristirahat

Setelah bangun pagi, ternyata pikiran masih belum begitu terurai sepenuhnya masih agak kusut :D, jadi hari jumat saya juga tidak akan melakukan hal-hal yang mengharuskan untuk berpikir keras, di hari jumat saya masih browsing-browsing saja kali ini saya menggunakan keyword berbahasa Inggris mencari info tentang dunia "manga translation" dari seluruh dunia, sangat banyak artikel menarik yang saya temukan sampai-sampai saya menghabiskan waktu hingga 4 jam lebih hanya untuk baca-baca saja. Sisa waktu yang tersisa riizhu habiskan buat membaca manga beberapa chapter, malamnya juga tidur cepat, sekarang ini dihari jumat juga dah banyak kesibukan di dunia nyata(ToT), malamnya nonton anime(^_^) tapi cuma 2 episode saja dah kecapean, sekitar jam 10 malam saya dah tepar.

Sabtu 20 Agustus 2016: Persiapan

Di hari sabtu akhirnya pikiran sudah kembali fresh lagi dan sudah siap untuk bertempur kembali, karna perjalanan masih panjang, baru dijalani sepertiga perjalanan(ㆁωㆁ*) . Meski pikiran sudah kembali prima tapi hari ini saya tidak akan belajar keras dulu, agar semuanya bisa berjalan sesuai rencana, hari ini riizhu putuskan untuk membuat agenda dan hal-hal apa saja yang akan riizhu lakukan hingga hari ke-30 dan bisa menyelesaikan 30 days challenge ini hingga selesai, tak peduli bakal mendapatkan hasil yang positif atau tidak, yang terpenting bisa menyelesaikannya^^. Akhirnya hari itu riizhu telah membuat daftar hal-hal yang bakal riizhu lakukan hingga di hari ke-30 semoga tidak ada faktor non-teknis yang menggagalkan jadwalku(・ิω・ิ) aamiin, sisanya ku habiskan untuk membaca manga dan menghafal kosakata menggunakan metode flash card di aplikasi Ankidroid dan aplikasi lainnya.

Istirahat Sejenak
Yups, itulah hal-hal yang riizhu lakukan selama 3 hari(^_^.) kebanyakan istirahatnya ya, menurut jadwal di hari ke-11 sampai ke-16 riizhu akan belajar di situs anime-manga.jp (^_^) yosh sampai berjumpa lagi dilapiran selanjutnya ya, bye bye shitakke, mata ashita naa.
Baca Juga

Komentar